Jumat, 15 Februari 2019

Kenapa kuliah Analis Medis

Ini bukan tujuan utama saya. Target saya adalah ahli gizi atau dokter hewan. Keren kali ya bisa jadi konsultan gizi atau ngobatin kucing-kucing lucu, ya meskipun aku nggak pecinta kucing juga hehe. Saya berakhir disini karena berbagai penolakan melalui berbagai tes, tidak saya sebutkan karena akan sangat panjang rangkaiannya. Dan Alhamdulillah Unair masih mau menerima saya walaupun pernah saya tolak, hehe seperti kisah cinta saja ya. Ya saya sempat diterima Unair di jurusan K3, saat itu saya hanya coba-coba ikut tes dan sekalian cari pengalaman berangkat ke kota besar sendirian (tanpa orang tua, tapi tetap dengan teman). Pengumumannya datang lebih cepat dibanding pengumuman SBMPTN. Jadilah saya dengan percaya diri menolak, padahal sbm juga belum tentu saya diterima. Kau taulah manusia seperti apa, kadang suka lupa darat. Dan sayang sekali saya sering seperti itu, jangan ditiru. Waktu itu hati saya yakin jika saya akan diterima sbm, keyakinan yang berlebihan mungkin. Dan Allah tidak menyukai semua hal yang berlebihan.
Setelah gagal sbm, berbagai tes saya lalui dengan berbagai kota yang saya datangi. Saya lolos UTUL UGM, sudah saya urus semua berkasnya terrmasuk tesbebas narkoba yang lumayan menguras dompet juga sudah saya lakukan. Langkah terakhir adalah membayar UKT sebelum daftar ulang secara ofline di Jogja. Belum saya bayar, Unair mengeluarkan pengumuman dan saya juga lolos di Vokasi Unair. Karena di UGM saya juga diterima di Vokasi, maka saya lebih memilik UNAIR. Apalagi beban UKT juga jauh lebih murah di Unair. Dan alhasil saya masuk di prodi Teknologi LAboratorium Medis (sebelumnya Analis medis atau Anmed).
Untuk tes vokasi yang kedua ini kenapa saya lebih memilih analis daripada hiperkes keselamatan kerja karena keketatannya. Analis memiliki lebih banyak pesaing, sebarnya konyol ya kok malah saya cari saingan yang banyak. Tapi disamaping itu salah satu teman ada yang memberikan saya informasi mengenai analis medis, jadilah saya memilih dia.
Saya tidak menyesal dengan pilihan saya ini. Karena target lain saya adalah saya ingin mendalami ilmu kesehatan dengan berbagai alasan yang terus berputar-putar dikepala saya. Dan analis tidaklah salah, banyak ilmu yang saya peroleh untuk bisa saya terapkan di kehidupan sehari-hari. Disamping itu saya sangat bersyukur karena dosen pengisi kuliah saya adalah orang hebat dan kebanyakan dari beliau adalah dokter senior yang memiliki gelar panjang dibelakang namanya. Semoga saja esok entah kapan saya juga dapat berkesampatan memiliki gelar yang sama panjang atau lebih panjang dari beliau. amin... doakan saya yaa

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Copyright © Moccamoc | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑