Selasa, 12 Februari 2019

Jakarta-Surabaya PP Rp250.000,00 (KAI Gumarang Eks dan Bis)

 Desember 2018 saya lupa kapan tepatnya, PT. KAI memberikan promo tiket kereta dalam acara #13LuckyDays. Tiket promo hanya tersedia pada awal bulan Desember dan akhir bulan Januari, itupun tiket yang tersedia terbatas. Beruntunglah saya mendapat informasi ini cepat dari story Zidan (makasih Papa sudah menjelaskan promo ini dengan cepat kepadaku).
Setelah mengecek promo tersebut di instagram resmi PT. KAI (@keretaapikita) dan mengecek harga di KAI Access. Saya langsung menghubungi Sazkia (Teman SMP SMA saya yang sedang menempuh pendidikan di Universitas Indonesia). Sazkia menyambut antusiasme saya untuk melancong menemuinya. Akhirnya kita diskusi tanggal dan kembali memastikan harga. Setelah disepakati saya langsung pesan melalui aplikasi KAI Access. Saat itu juga saya memesan tiket berangkat dan tiket pulang. Berangkat tanggal 29 Januari 2019, sekalian Sazki balik ke perantauan. Harga yang kami dapat untuk berangkat Rp100.000,00 per orang (Gumarang Bisnis). Lalu untuk pulangnya saya jadwalkan tanggal 2 Februari 2019 sore, saya menggunakan Gumarang Eksekutif seharga Rp150.000,00. Padahal harga asli Eksekutif yang saya tahu bisa mencapai Rp500.000,00 dan harga bisnis bisa mencapai Rp300.000,00. Saya menggunakan layanan yang berbeda karena memang saya sengaja hehe, 'kapan lagi kan' pikir saya. Dan ini adalah pengalaman pertama saya naik kereta sejauh itu dan menggunakan kereta yang bukan ekonomi (maklum mahasiswa, ga punya kerjaan sampingan pula hehe).
Saat booking tiket waktu menunjukkan tengah malam dan saya tidak berani untuk sekedar keluar ke ATM, maklum perempuan. Akhirnya saya cari teman yang bisa membantu saya  untuk membayar dengan mobil banking atau siapapun yang bersedia membayarkan terlebih dahulu dengan cara apapun. Keberuntungan sedang tidak bersahabat dengan saya, nihil. Akhirnya dengan ide cerdik, setiap jam akan saya ulangi pembokingan (setiap satu jam jika tiket yang sudah dipesan tidak dibayar maka akan ter-cancle secara otomatis). Sialnya ditengah rutinitas menunggu boking-an tercancle saya malah ketiduran. Dan yang patut disyukuri, menjelang subuh tiketnya masih ada dan segera saja saya booking. Selepas subuh saya sendirian nekat pergi ke alfamart (karena ini yg paling deket kos) untuk membayar tiket sejumlah Rp350.000,00 karena berangkatnya saya bersama Sazkia.
Perbedaan antara kerata bisnis dan eksekutif hampir sama dengan perbedaan bis ekonomi dan patas wkwk. Eksekutif menyediakan bantal dan selimut  secara gratis, kalau bisnis harus nyewa seharga Rp7000,00 untuk bantal dan saya kurang tau untuk selimut. Eksekutif kursi antar penumpang bersekat dan bisa dimiringkan sandarannya, tapi bisnis tidak. Dan yang saya suka ketika berangkat naik bisnis, gerbong sepi banget. Akhirnya kursi yang tadinya depan belakang saya ubah jadi hadapan hadapan, dan yang tadinya kursi untuk dua orang saya pakai untuk diri sendiri.
Oiya selalu hati-hati saat ditempat umum, tas kalau bisa berada didepan. Ketika saya di Stasiun Pasar Senin tas punggung saya dibuka ketika saya jalan, sejenis modus pencopetan. untung saja tas saya isi utamanya adalah baju dan saya segera tersadar ketika sabun cuci muka saya ketika itu jatuh.

Categories:

Lokasi: Surabaya, Kota SBY, Jawa Timur, Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Copyright © Moccamoc | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑