Jumat, 08 September 2017

Buket Anak Sekolah

Buket, siapa sih yang nggak kenal? hampir semua orang dari semua kalangan usia pasti mengethuinya. Setelah melalui sejarah yang panjang, akhirnya buket kini memiliki banyak variasi. Mulai dari buket bunga, buket snack, buket coklat, dan lain-lain. Buket ini biasanya dibeli untuk diberikan sebagai hadiah kelulusan, ulang tahun, dan masih banyak jenis perayaan lainnya. Nah selain menarik, buket juga memiliki harga yang relatif mahal bagi kalangan para siswa tentunya (seperti saya hehe). Ternyata pembuatan buket ini tidak serumit yang terlihat, bahkan dapat dikatakan sangat mudah. Nah dalam tulisan saya kali ini, saya akan memberikan panduan cara membuat buket alat tulis yang cocok untuk diberikan kepada anak-anak yang masih sekolah sebagai hadiah ulang tahun atau hadiah kenaikan kelas. Oiya, hal ini dapat dilakukan sendirian yaaa..






Alat:
gunting
solasi


Bahan:
macam-macam alat tulis
pita
kertas pembungkus




Cara pembuatan
1. Gunakan sampul mika gulung sebagai tangkai utama.
2. Susun satu per satu alat tulis berkaitan dengan mika gulung, rekatkan dengan solasi
tips1: jika mempunyai double tape, dapat digunakan sebagai pengganti solasi
tips2: alat tulis disusun dari yang terbesar hingga terkecil, sehingga alat tulis kecil tetap dapat terlihat
3. Letakkan rangkaian alat tulis diatas kertas pembungkus yang terlebih dahulu disusun (usahakan wajah kertas berada di bawah agar terlihat menarik) mulai lipat bagian bawah kertas dan kreasikan menyesuaikan bentuk rangkaian alat tulis hingga terlihat menarik.
4. Ikat bagian bawah buket menggunakan solasi hingga beberapa putaran.
5. Tali bagian lilitan solasi menggunakan pita dan tali pita dengan cantik.
Buket alat tulis sudah siap...

Selamat mencoba dan semoga beruntung
Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Copyright © Moccamoc | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑