Senin, 18 Februari 2019

Bidik Misi dan Kontroversi Hati

Beasiswa bidik misi, siapa sih yang nggak ngerti? sepertinya semua orang ngerti. Ini tentang teman-temanku yang mendapatkan bidik misi dan aku serta teman-temanku yang tidak mendapatkannya.
Ini adalah kali pertama dijurusanku ada bidik misi, kalau aku tidak salah. Dan kontroversi hati kami adalah, kami tidak menyangka siapa saja yang mendapatkan bidik misi. Ya memang ada beberapa yang tidak sesuai hati. Maksud kami adalah dia yang terlihat gonta-ganti pakaian yang tergolong bagus, meskipun kami tidak tahu itu bermerk atau tidak. Dia yang memakai tas bermerk meskipun hanya satu. Atau dia yang membawa tupperware. Haha bagi kami lucu, apalagi aku yang tidak punya tupperware (pernah punya dan hilang, itu saja pemberian). Bahkan jajan kami terlihat lebih sedikit jika dibandingkan beberapa dari mereka. Bolehkah kami merasa tidak adil? Meskipun kami belum melihat rumah mereka sekalipun. Tapi, bukankah barang dan gaya hidup juga mencerminkan ada atau tidak beradanya seseorang? Ah menjengkelkan. Aku tidak bisa apa-apa, aku hanya kesal hehe.
Kadang aku iri, kenapa bapak harus seorang PNS. Karena anak seorang PNS tidak alan dapat bidik misi, kecuali jika tidak memiliki hunian sendiri. Tapi betapa menjengkelkannya seorang aku yang seperti ini, seperti tidak punya tuhan saja. Allah itu maha adil, adil seadil-adilnya aku tahu betul. Dan setiap kejadian didunia tidak lepas dari campur tangan-Nya. Aku harus bersyukur, hampir semua kebutuhanku tercukupi melalui gaji yang diterima oleh bapak dan ibu. Lalu mari membahagiakan mereka dan tetap pada kebaikan, love.

Categories:

0 komentar:

Posting Komentar

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html

Copyright © Moccamoc | Powered by Blogger

Design by Anders Noren | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com | BTheme.net      Up ↑